Olahraga adalah kegiatan yang sangat penting. Dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat dan bugar. Aktifitas ini juga dipercaya bisa mengurangi tingkat stress karena olah raga memiliki manfaat hiburan.

Mengenalkan olahraga sejak dini pada anak, dapat melatih anak untuk tidak malas dan cenderung bersemangat. Guru juga dapat menjelaskan kepada anak tentang manfaat yang akan didapat oleh anak apabila rajin berolahraga misalnya anak dapat lebih berkonsentrasi dalam belajar, anak cenderung lebih baik daya tahan tubuhnya, serta anak dapat lebih bersemangat untuk bermain dan bersosialisasi dengan teman dan guru.

Untuk mengenalkan kegiatan olahraga tersebut Alhamdulillah TK Islam Al Syukro selalu mengikuti berbagai kegiatan perlombaan di bidang olahraga. Seperti pada bulan bulan Maret ini saja, kami telah mengikuti kegiatan lomba HARDIKNAS tingkat Kecamatan Cilandak. Adapun cabang olahraga yang diikuti yaitu

Lomba lari bendera sebanyak 2 tim ( 10 anak )
Lomba mengelompokkan bola warna 2 tim ( 10 anak )
Anak- anak tampak begitu antusias berlomba sambil berolahraga. Hal ini pula mendorong anak-anak untuk belajar bersabar dan pantang menyerah apabila mengalami kekalahan. Semoga anak- anak di seluruh pelosok Indonesia, khususnya anak- anak TK Islam Al Syukro selalu bersemangat dalam berolahraga.